Skripsi: Analisis Kelayakan Investasi Pengadaan Aset Tetap

Skripsi: Analisis Kelayakan Investasi Pengadaan Aset Tetap

Analisis Kelayakan Investasi Pengadaan Aset Tetap Pada PT Bumi Sarana Beton di Makassar. Skripsi. Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Analisis Kelayakan Investasi Pengadaan Aset Tetap Pada PT Bumi Sarana Beton di Makassar Skripsi: Analisis Kelayakan Investasi Pengadaan Aset Tetap

Investasi merupakan penempatan sejumlah dana pada ketika ini dengan cita-cita untuk memperoleh laba di masa yang akan datang. Analisis kelayakan investasi merupakan penelitian terhadap rencana investasi pengadaan peralatan yang tidak hanya menganalisis layak atau tidak layak investasi tersebut, tetapi juga pada ketika dioperasionalkan secara rutin dalam rangka pencapaian laba yang maksimal untuk waktu yang tidak ditentukan. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengkaji apakah suatu investasi sanggup dikatakan layak atau tidak layak.

Data yang dipakai yakni data kuantitatif menurut laporan keuangan PT Bumi Sarana Beton tahun 2012 hingga 2014. Tehnik analisis yang dipakai yakni Net Present Value dan Payback Period.

Berdasarkan hasil penelitian sanggup diketahui bahwa rencana investasi PT.Bumi Sarana Beton di Makassar layak untuk dilaksanakan. Berdasarkan Metode Net Present Value bahwa investasi yang dilakukan perusahaan dinilai layak. Metode Payback Period membuktikan 8,5 tahun, sedangkan umur investasi yakni 3 tahun, sehingga investasi layak alasannya Payback Period lebih pendek dari umur investasi.

Kata Kunci : Kelayakan inevstasi, Net Present Value (NPV), Payback Period (PP).


Untuk download skripsi dalam format PDF, silahkan download melalui link di bawah.


Download via Google Drive

Download via Mediafire
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Skripsi: Analisis Kelayakan Investasi Pengadaan Aset Tetap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel