Cara Menentukan Burung Murai Batu Yang Bagus

Cara Menentukan Burung Murai Batu Yang Bagus

Cara Memilih Burung Murai Batu yang Bagus - Informasi yang banyak sangat membantu bagi kita untuk melancarkan perjuangan yang sedang kita tekuni. Berikut ini kam menunjukkan warta mengenai Burung Murai Batu untuk anda semuanya. Dengan menyimak apa yang kami berikan semoga sanggup sedikit membantu apa yang teman sedang butuhkan. Simak baik-baik warta di bawah ini.
 Burung murai watu yang berbakat sanggup di pilih semenjak trotol dan muda hutan hingga kira kira umur tiga tahunan. sehabis umur tiga tahun dan burung murai watu itu sudah kelihatan biasa biasa saja maka sanggup di anggab murai watu tersebut kurang berbakat, namun evaluasi saya ini sanggup ada salahnya jikalau selama tiga tahun tersebut burung murai watu tidak di rawat secara tepat. cara memelih murai batu yang anggun merupakan salah satu kiat untuk sanggup menjadi juara lantaran menjadi juara aneka macam faktornya misal dari perawatan, dari ciri ciri khusus burung murai batu, setingan dan faktor faktor non teknis lainya. namun dalam ciri ciri yang anggun akan menambah keyakinan bahwa murai batu itu sanggup dijadikan juara.

Burung Murai Batu yang berbakat sangat gampang untuk memilihnya dikala masih trotol, terutama yang trotol hutan. untuk trotol penangkaran relatif lebih sulit, lantaran trotol penangkaran relatif sudah terbiasa dengan lingkungan manusia, gaya hidupnya lebih hening dan lebih mapan daripada yang trotol hutan. namun tentu saja meski lebih hening dan lebih mapan trotol hutan itu bukan berarti trotol penangkaran lebih berbakat daripada trotol hutan yang kurang terang.


Cara Memilih Burung Murai Batu yang Bagus

Cara menentukan Murai Batu sebaiknya anda harus mengamati beberapa ciri ciri di bawah ini : 

Tingkah laris dikala ia sedang bersatu degan yang lain ( istilah Jawanya : ombyokan ), Murai Batu berbakat haruslah kelihatan sigap, waspada tapi tidak ;grapyak-grupyuk' alias pecicilan. Murai Batu berbakat, meski kelihatan takut orang tapi cara bergeraknya tidak merusak fisiknya ( nyungsepkan muka ke jeruji, ekor dan sayaop amburadul kena jeruji ), Murai Batu yang menyerupai itu sanggup saya anggap kurang berbakat. Namun, ada Murai Batu berbakat yg bergaya menyerupai itu dengan catatan Murai Batu itu gres ditangkap. 
Disini jangan disalah artikan pula bahwa Murai Batu yg takut orang adalah Murai Batu kurang berbakat, lantaran ada Murai Batu bagus bahkan Murai Batu juara yang masih takut orang dikala belum digantang. Namun setelah digantang Murai Batu itu tdak lagi memperdulikan orang, tapi memperdulikan musuh2nya. 

Tingkah laris dikala ia sendirian di sangkar
Murai Batu berbakat biasanya tetap berada di tangkringan dikala dilihat orang. Sikapnya waspada, sesekali ekor naik turun ( meski belum mengeluarkan suara). Lebih anggun lagi kalau dengan perilaku menyerupai itu ia mau mengeluarkan suara. Prinsip saya bahwa mb berbakat itu meski masih belum jinak, ia akan berada di tangkringan atau ke jeruji sangkar, bukan ndelosor di dasar sangkar. Murai Batu berbakat sangat jarang untuk ndelosor di dasar kandang dengan posisi menyerupai mau sembunyi alias ngumpet.

Ciri ciri di atas merupakan pengalaman yang diceritakan oleh ceilografina.blogspot menurut pengalamannya, yang tidak sanggup eksklusif kita jadikan patokan namun sanggup juga untuk menambah wawasan kita. memang untuk menemukan burung murai watu yang berkualitas. 

Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu

Dari bentuk kepala ceper, badan panjang setara, ekor tidak panjang, paruhnya sedang, Kretekan keras dan padat, (Moelsip)

  • Pilih patuk yang agak lurus
  • Leher besar panjang
  • Garis hitam didada agak keatas cari yang rata dengan sayap
  • Ekor melengkung mulai pangkal 
Jangan di beli jikalau Burung Murai Batu
  • Mata lembap tidak cerah dan cenderung sering mejem mejem
  • Bulu tidak rapih agak merinding kalau di lihat tenang
  • Liar dan tidak terlihat jinak
  • Kaki tidak hangat, cenderung dingin
  • Tidak mau makan (jengkrik, hk dan sejenisnya)

Ciri ciri Burung Pancingan
Rata rata belum ngevoor klaupun sudah niscaya cenderung kurus dan lemah
Kondisi stres,bulu lusuh mekar,nyekukruk atau tidak lincah dam ngantukan cenderung diam
Jarang jarang  ketrekan sanggup los,sayap melorot kebawah agak terbuka ga nempel rapet ketubuh
Napas tersengal2,klo dadanya dideketkan indera pendengaran ada bunyi krorok krorok
Napsu makan kurang
Kadang ada bekas biru ditenggorokan atau dada tanda darah kering didalam daging

Demikianlah ulasan perihal bagaimana cara menentukan burung murai watu yang bagus, jangan lupa untuk membaca juga Cara Merawat Burung Kenari Agar Gacor dan Cara Berternak Burung Murai Yang Menjanjikan sebagai embel-embel info dan pengetahuan bagi anda semuanya dalam berbudidaya, semoga sanggup membantu teman semua, salam sukses dari kami untuk anda semuanya.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Menentukan Burung Murai Batu Yang Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel