Cara Gampang Install Themes Wordpress

Cara Gampang Install Themes Wordpress

Agar tampilan website anda telihat lebih cantik dari tampilan defaultnya ada baiknya anda mengganti themesnya. Template (Themes) ialah tampilan layout dan desain dari web. Wordpress mempunyai template yang beragam. Ada yang berbayar dan ada yang gratis. Pemilihan template yang sempurna sesuai tema web sanggup menyebabkan web anda yummy dan nyaman untuk dikunjungi. Anda sanggup mendapat template dengan cara Googling, misalnya, masukkan kata kunci Free Theme Wordpress.

Wordpress sudah menyediakan akomodasi mengganti template dengan mudah. Jika anda Meng Install Wordpress  maka telah tersedia  2 pilihan template yang sanggup anda pakai. Anda sanggup menambahkan themes baru.

1. Login ke Area Dashboard Admin >> Appearance >> Theme

2. Di area kerja anda akan mendapati 2 tab sajian yaitu Manage Themes dan Install Themes. Manage Themes dipakai untuk mengelola template yang sudah pernah anda install, sedangkan Install Themes dipakai untuk menginstall theme baru.

3. Pada tutorial ini kita akan berguru menginstall theme wordpress dan mengelola themes. Theme gres sudah aku download dari http://wordpress.org/extend/themes/.

Pilih Template dan lanjutkan dengan cara mendownloadnya ke Komputer lokal.

4. Lanjutkan dengan klik pada link Download. Lalu klik tombol OK untuk mendownload. Setelah itu kembali ke area dashboard pilih Tab Install Themes >> Upload

5. Klik pada tombol Browse untuk menentukan file theme yang anda download. Kemudian lanjutkan dengan klik pada tombol "Install Now".

6. Jika Theme sudah berhasil diinstall maka anda sanggup mengklik link "Activate" untuk mengaktifkan Theme menjadi Default.


7. Anda sanggup menginstall beberapa theme dan selanjutnya bila anda ingin merubah-rubah theme tinggal eksklusif ke Tab "Manage Themes" >> Pilih Theme lalu Klik "Activate" untuk mengaktifkannya.

8. Pada Theme yang aktif (Default) di bab bawahnya akan keluar Text Link untuk mendesain template menyerupai Customize,Widgets,Menus,Header,Background.


9.Untuk menghapus Theme yang terinstall pada tab "Manage Themes" >> Lihat di bab Available Themes >> Pilih Theme >> Klik "Delete".
10. Jika anda sudah simpulan mengInstall anda sanggup klik pada sajian Visit Site untuk melihat Preview Site anda. Selamat anda sudah berhasil menginstall dan mengelola Themes yang ada.

Demikianlah tips mudah cara gampang instal themes wordpress, cara ini tergolong sangat mudah. Semoga membantu.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Gampang Install Themes Wordpress"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel