5 Tempat Wisata di Kota Palembang Wajib Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata di Kota Palembang Wajib Anda Kunjungi


Siapa yang tak kenal Kota Palembang ? Kota yang dijuluki dengan julukan Wong Kito tak hanya kulinernya yang bikin kita ketagihan saat mencicipinya, tapi juga tempat wisata yang ada disini juga akan membuat kita bakalan terus ingin ke kota Palembang.

Kota Palembang banyak memiliki tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada disana. Inilah tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Kota Palembang.

1. Jembatan Ampera dan Sungai Musi
Jika anda sedang berwisata di palembang  maka Jembatan Ampera dan Sungai Musi adalah tempat paling utama yang harus anda kunjungi. Akan tidak lengkap kalau anda berada di kota Palembang tapi tidak melihat indahnya pemandangan Jembatan Ampera dan Sungai Musi apalagi di malam hari.

2. Museum Sultan Mahmud Badarudin II
Museum ini merupakan peninggalan kerajaan Palembang yang tak boleh di lewatkan ketika berada disini. Lokasinya tidak jauh dari Jembatan Ampera.

3. Benteng Kuto Besak
Benteng Kuto Besak merupakan bukti bersejarah kejayaan Palembang Darusalam di masa lampau. Pada zaman dulu benteng ini digunakan sebagai tempat pertahanan dari serangan musuh. Benteng Kuto Besak berlokasi tidak jauh dari Jembatan Ampera.

4. Kambang Iwak
Kambang Iwak merupakan sebuah danau kecil yang berpusat di tengah kota Palembang, tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan.

5. Punti Kayu Palembang
Punti Kayu merupakan tempat wisata alam dikota palembang yang tidak boleh anda dilewatkan. Lokasinya berada di pusat kota Palembang.

6. Pulau Kemaro
Pulau Kemaro berlokasi di tengah sungai musi, sekitar 7km dari Jembatan Ampera. Pulau Kemaro menjadi pusat wisata di kota Palembang yang paling terkenal. Di Pulau Kemaro terdapat sebuah makam yang merupakan makam seorang putri palembang.

7. Masjid Chengho
Masjid dengan gaya tionghoa ini adalah bukti sejarah bahwa bangsa cina begitu erat kaitannya dengan Agama Islam. Selain tempat ibadah masjid ini juga dijadikan sebagi tempat wisata favorit bagi wisatawan. Lokasi Masjid Chengho berada di kawasan Jakabaring Palembang.

Itulah ketujuh tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di kota Palembang dan masih banyak lagi.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "5 Tempat Wisata di Kota Palembang Wajib Anda Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel