Cara Memasak Garang Asem Khas Jawa Tengah

Cara Memasak Garang Asem Khas Jawa Tengah

Daerah Jawa memiliki sajian resep masakan jawa yang khas di dalam hal kuliner. Dan sesungguhnya lebih dari satu masakan-masakan jawa banyak yang telah terkenal di berbagai tempat Indonesia. Karena rasanya yang memiliki karakter dan enak. Pastinya banyak orang yang bahagia bersama dengan varian kuliner makanan khas jawa tersebut.

Banyak sekali masakan-masakan khas tanah Jawa yang banyak digemari oleh banyak orang, bukan hanya orang Jawa sendiri, tetapi juga orang-orang yang berasal dari tempat lain. Selain rasanya yang banyak digemari, ternyata lebih dari satu makanan khas jawa ini juga memiliki kegunaan yang baik bagi tubuh, gara-gara kandungan nutrisinya.

Salah satunya adalah Garang asem

Resep masakan jawa yang pertama adalah garang asem. Masakan selera nusantara khas Jawa Tengah ini umumnya makanan satu ini, dibungkus dengan daun pisang dengan rasa sedikit asam dan gurih.

Bahan Dan Bumbu  Garang asem Super Pedas
Sebelum akan dijelaskan berkenaan bagaimana langkah pembuatan sayur garang asem ini. Ada baiknya untuk mempersiapkan lebih dari satu bahan dan bumbu untuk memasaknya. Berikut ini adalah bahan dan bumbu yang diperlukan, antara lain:
  • 1 kg ayam
  • 3 cm lengkuas
  • 5 siung bawang putih
  • 5 buah cabe ijo plompong
  • 7 buah cabe rawit/tergantung selera
  • 3-5 buah tomat hijau
  • 2 lembar daun salam
  • Santan secukupnya
Cara Memasak Garang asem Super Pedas
Proses memasaknya juga sangat sederhana, sesudah mempersiapkan semua bumbu yang lebih dari satu dipotong-potong atau ditumbuk lebih dulu. Nah, selanjutnya ini adalah langkah memasak garang asem ini , yaitu:

Langkah pertama tumbuk dan lalu potong semua bumbu yang ada. Kecuali cabe rawit, lengkuas, dan daun salam Selain itu seperti bawah merah dan bawah putih mampu tinggal digeprek dulu.
Lalu matang air dalam panci sampai mendidih, masukkan semua bumbu-bumbunya dan juga potongan daging ayam.

Kemudian tunggulah sampai daging ayam matang atau setengah matang, selanjutnya tambahkan santan cair cocok takaran diatas.

Langkah terakhir berilah garam dan gula secukupnya saja. Selanjutnya mampu dimasak kembali, sampai sangat matang dan masakan garang asam sudah siap untuk mampu dihidangkan.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Memasak Garang Asem Khas Jawa Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel